Rabu, 18 Februari 2015

Zurich,Swiss.

Zurich,Swiss.

Kota Zurich memang tak asing lagi sebagai tempat tujuan para turis dan wisatawan manca negara. Tidak kurang dari sejuta orang yang datang mengunjungi Zurich untuk berwisata setiap tahunnya. Apalagi Zurich juga merupakan kota bisnis, sehingga kota ini sangat mendukung orang-orang yang ingin berwisata setelah melakukan bisnis mereka.

Lokasi Zurich adalah di barat laut negara Swiss, dengan menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa resminya. KOta ini berada di jantung Eropa, dang dapat dengan mudah dicapai dengan menggunakan transportasi mobil, kereta api dan pesawat terbang dari kota-kota terdekat seperti Jerman, Perancis dan Italia. Sebagian kota ini terletak di perbukitan dan sebagian lagi di lembah yang dialiri sungai, yaitu sungai Limmat dan Sungai Sihi.

Transportasi umum di kota Zurich pun tidak lah sulit. Sehingga memudahkan para turis untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata di kota ini. Alternatif yang tersedia seperti Zurichcard yang merupakan tiket angkutan umum yang daoay berlaku sebagai tiket masuk museum di kota ini memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Seiring dengan perkembangan zaman, Zurich menjadi pusat budaya dan bisnis. Sebagai kota budaya, Zurich memiliki lebih dari 50 meseum, 27 perpustakaan dan lebih dari 100 galeri seni, serta institusi budaya seperti gedung opera, teater, dan pusat konser yang menghasilkan karya seni baik klasik maupun modern.Untuk yang gemar berbelanja, Zurich pun menawarkan berbagai macam butik-butik bertaraf internasional dan eksklusif. Tempat belanja pun tersebar di seluruh kota seperti Bahnhofstrasse, Niederdorf ataupun pusat pengrajin di Schipfe.

Lokasi yang paling banyak dikunjungi para wisatawan adalah Altstadt, yang biasanya dimulai dari bahnhofstrasse, sebuah kawasan pejalan kaki yang terletak tepat di depan stasiun utama kereta api kota Zurich. Bangunan stasiun ini sendiri merupakan bangunan tua yang indah dengan gaya neo-renaissance dilengkapi dengan dekorasi yang menarik. Di bagian bawah tanah stasiun ini saat ini dipergunakan sebagai tempat perbelanjaan dan kafe. Tepat di depan bangunan ini berdiri patung Alfred Escher (1819-1892), pendiri Schweizeriscehn Kreditanstalt atau Lembaga Kredit Swiss pada tahun 1856. Bahnhofstrasse merupakan wilayah perbelanjaan utama, yang terdiri dari banyak rumah mode, butik seperti Prada , Rolex dan lain sebagainya.


Tempat lain yang juga menjadi sasaran turis adalah Oberdorf dan Niederdorf. Kawasan ini dipenuhi dengan restoran dan cafe, toko serta penginapan kecil.Gereja-gereja tua dan bangunan tua bersejarah lainnya juga memenuhi kota Zurich. Seperti gereja Fraumuenster, Grossmuenster, dan Wasserkirche. Balai kota Zurich yang dibangun diatas sungai Limmat pun tak kalah menariknya.
Selain itu tak lengkap bila tidak mengunjungi Danau Zurich ataupun sungai Limmat, dengan menggunakan taksi air.

Chinagarten juga menjadi salah satu tempat unik yang patut di kunjungi, dengan dilengkapi dengan bangunan berarsitektur China. tempat ini merupakan hadiah kota Kunming, China bagi pemerintah kota Zurich di tahun 1993.Gunung Uetliberg menjadi tempat dimana kita bisa melihat pemandangan kota Zurich dari ketinggian, ataupun juga dapat dilihat melalui puncak bukit Dolder dan Rigiblick.

Sumber : http://atalantamultiwisata.blogspot.com/2008/04/kota-zurich-keindahan-swiss.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar