Rabu, 25 Februari 2015

Rocky Mountain,Amerika Utara.

 Rocky Mountain,Kanada.

 

Rocky Mountain adalah pegunungan yang terletak di Amerika Utara. Rockies, sebutan lain dari Rocky Mountain, mencakup wilayah seluas 4.830 kilometer dari British Columbia, Kanada hingga Meksiko.Di Rocky Mountain, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru, seperti mendaki gunung, memanjat tebing, rafting, bersepeda menuruni bukit, ski, piknik, berkuda, memancing dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka naik gunung, tentu Rockies sangat tepat dikunjungi, sebab di sini terdapat lebih dari 130 jalur pendakian. Jalur ini terbagi dalam beberapa kelompok (region). Region 1 berada di sebelah barat Grand Lake, region 2 ada di kawasan Alpine, region 3 terdapat di sebelah utara Estes Park. Lokasi yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah region 4, spot ini berada tepat di tengah pegunungan.

Mau mencari aktivitas yang lebih menantang ? Coba saja memanjat tebing Longs Peak di kawasan Rocky Mountains ini. Lokasi ini diperuntukkan bagi yang bernyali besar, karena tebing tersebut memiliki ketinggaian 152,4 meter dari atas tanah. Namun sesampainya di puncak, dijamin akan disuguhi pemandangan yang sangat mempesona.Wisatawan yang mengunjungi Rocky Mountain juga dapat mencoba arum jeram. Kegiatan ini dilakukan di Colorado River, Poudre River, Clear Creek dan beberapa sungai lainnya. Arum jeram hanya dilakukan saat musim panas, jadi sebaiknya Anda melihat dahulu tentang kondisi musim dan cuaca Kanada sebelum memutuskan berkunjung.
 
Namun bila datang pada musim dingin, Anda tetap tidak akan kecewa, sebab Rocky Mountain juga terkenal sebagai salah satu lokasi ski terbaik di dunia. Cobalah bermain ski di Alpine, Eldora, Winter Park atau Loveland Ski Areas.Akan tetapi bila bermain ski dianggap terlalu ekstrim, Anda dapat meminjam sepatu salju untuk berjalan di sekeliling tempat penginapan. Setelah puas snowshoeing, kembalilah ke motel untuk menikmati hot chocolate dan berendam di bak air panas, sounds good.
 

Sebelum beranjak meninggalkan Rocky Mountain, sempatkanlah untuk mengunjungi toko suvenir Brownfield’s. Selain menjual oleh – oleh, Brownfield’s juga menyediakan segala peralatan hiking dan outdoor apparel lainnya. Jika Anda singgah di sini ketika pertama kali mengunjungi Rocky Mountain, jangan ragu untuk bertanya – tanya mengenai lokasi favorit, sebab pegawai Brownfield’s akan dengan senang hati memberitahu.Mengingat begitu luasnya area Rocky Mountain, harga tiket masuknya tergantung dari mana Anda masuk. Tiket rata – rata dijual dengan harga $20 – $80 (belum termasuk sewa lokasi piknik atau camping).Anda dapat mengunjungi Rocky Mountain dengan mobil atau bus. Apabila belum hafal jalan, sebaiknya menyewa mobil sekalian sopir, sehingga Anda tidak tersesat.

Sumber :http://amerika.panduanwisata.id/amerika-utara/canada/berpetualang-di-rocky-mountain-kanada/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar