Selasa, 03 Februari 2015

Pulau Lord Howe, Australia.

Pulau Lord Howe, Australia.

Kata ‘nirwana’ kerap digunakan untuk melukiskan Pulau Lord Howe yang tercatat sebagai Warisan Dunia, yang terletak di Laut Tasman, dan bisa dijangkau dengan penerbangan kurang dari dua jam dari Sydney atau Brisbane. Hanya 400 pengunjung yang diizinkan dalam sekali waktu. Sepeda adalah alat transportasi terbaik untuk berkeliling dan tempat ini tidak terjangkau sinyal telepon seluler. Anda dapat berjalan kaki di sepanjang pantai berpasir putih, snorkeling di terumbu karang paling selatan dunia serta menjelajahi hutan palem menuju puncak Gunung Gower. Tinggalkan tekanan gaya hidup modern di nirwana alami ini, sementara tetap menikmati kenyamanan modern seperti restoran, spa  dan penginapan mewah. 

Anda tidak akan melihat kabel-kabel listrik atau gedung pencakar langit di Pulau Lord Howe, yang hanya memiliki panjang 11 km dan 2,8 km pada titik terlebarnya. Kicauan burung mengisi udara yang bersih dan bentang alam pegunungan yang rindang di sekeliling Anda. Hanya ada 300 orang yang bermukim permanen di sini dan desa yang mempesona ini hanyalah terdiri dari satu jalan. Karena jumlah mobil dibatasi, sepeda adalah cara terbaik untuk berkeliling pulau, yang sebagian besar di antaranya dilindungi sebagai taman bahari dan hutan hujan subtropis.
Ditempa jutaan tahun yang lalu melalui aktivitas vulkanik bawah laut, ekosistem Lord Howe yang menakjubkan meliputi pantai pasir putih yang belum terjamah dan laguna biru kehijauan yang dikitari oleh terumbu karang paling selatan di dunia. Dari pantai Anda bisa pergi snorkeling bersama ikan bluefish, ikan malaikat dan ikan kakaktua berwarna pelangi serta begitu banyak koral berwarna biru, hijau, kuning, merah dan ungu. Lebih lanjut ke arah lepas pantai, terdapat lebih dari 50 lokasi menyelam yang dipenuhi dengan kura-kura hijau dan ikan serta koral beraneka warna. Sisi lain dari pulau ini terkenal akan tempat selancar dan memancing, dan saat pasang surut, Anda bisa memberi makan ikan dengan tangan dari Ned’s Beach.
Ke arah daratan, pulau ini didominasi oleh puncak vulkanik Gunung Gower dan Gunung Lidgbird. Anda bisa mendaki Gunung Gower melalui penjelajahan berpemandu yang menantang, yang meliputi pendakian berbantu tali menuju puncaknya. Terdapat pula jalur penjelajahan yang lebih ringan yang berkelok menyusuri pemandangan permai. Menjelajahlah melintasi pohon-pohon palem kentia menuju Malabar Hill, tempat tebing menjorok ke lautan. Anda dapat menjelajah ke Transit Hill untuk melihat pemandangan indah pulau ini atau berjalan lebih jauh ke Blinky Beach, yang dicintai penduduk lokal karena ‘ombak sampanye’-nya.
Flora dan fauna langka yang berlimpah di pulau ini meliputi 64 spesies unik tumbuhan berbunga dan lebih dari 130 spesies burung. Pasang mata untuk melihat woodhen yang tak bisa terbang yang merupakan spesies khas pulau ini yang terancam punah. Saksikan burung tropis berekor merah yang saling merayu dengan berjungkir balik serta susuri tebing melintasi koloni besar burung laut. Pinus Pulau Norfolk tumbuh di sekitar pesisir laguna dan Anda akan menemukan tumbuhan paku yang subur dan lumut kerak yang menyerupai janggut di hutan berkabut di puncak Gunung Gower.
Selain alamnya yang indah, Pulau Lord Howe juga memiliki lapangan golf yang permai, spa untuk memanjakan tubuh serta beragam pilihan bersantap dan menginap. Nikmati hidangan ikan segar di bawah pepohonan palem atau sajian daging dan sayuran hasil bumi setempat di restoran eksklusif pulau ini. Di penghujung hari, Anda bisa menginap di pondok mewah, apartemen yang menghadap laut atau resor dengan semua fasilitasnya yang nyaman.

Sumber: http://www.australia.com/id/explore/states/nsw/nsw-lord-howe-island.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar