Sabtu, 31 Januari 2015

Terowongan Wisteria Flower,Jepang.

Wisteria Flower,Jepang.



Sosok pohon wisteria atau fuji berusia lebih dari seabad yang berada di Ashikaga Flower Park, Jepang. Taman bunga yang terletak di Tochigi ini menurut Amusing Planet dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga fuji di Jepang.



Pada awal bulan Mei di mana bunga-bunga fuji mekar penuh biasanya taman ini dibanjiri pengunjung, bahkan meskipun saat itu bukan hari libur. Di sana terdapat koleksi bunga fuji dari berbagai jenis dan warna. Ada yang berwarna biru, putih, merah muda, dan kuning. Di sini terdapat terowongan bunga wisteria sepanjang puluhan meter yang tampak romantis.

Selain terowongan bunga, yang menjadikan taman bunga ini terkenal adalah pohon fuji berusia 144 tahun yang tumbuh di sana. Tanaman ini memang bukan pohon wisteria tertua atau terbesar di dunia. Walaupun begitu dengan diameter keseluruhan mencapai setengah hektar pohon ini tetap menakjubkan untuk disaksikan.

Terlebih lagi warga Jepang memang menganggap fuji sebagai flora penting. Dilaporkan Bored Panda, fuji merupakan salah satu pohon berbunga paling tua yang tercatat dalam sejarah Jepang. Bunga indah ini bahkan dijabarkan dalam puisi kuno dari kumpulan puisi Man'yoshu yang berarti 'koleksi sepuluh ribu daun'.

Pohon fuji di Ashikaga Flower Park sendiri ditanam pada tahun 1870-an dan sampai saat ini masih menyimpan seluruh kemegahannya. Sulur-sulur bunga cantik ini menjalar memenuhi rangka-rangka logam yang dipasang oleh pengelola taman, hingga membentuk kanopi bunga yang rimbun dan teduh. Para pengunjung suka berjalan-jalan dan berjemur di bawah kerimbunan bunga merah muda yang diselingi cahaya matahari atau berfoto dengan latar belakang pohon wisteria berusia seabad ini.

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/mengintip-kemegahan-pohon-wisteria-berusia-144-tahun-di-jepang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar