Sabtu, 31 Januari 2015

Pulau Maladewa,Maladewa

Maladewa,Maladewa



Keindahan pantai Maladewa tak diragukan lagi. Fasilitas tempat penginapan pun banyak tersedia disini. Mulai dari hostel hingga hotel eksklusif. Hotel-hotel pinggir pantai didesain sangat apik. Keindahan Maladewa menjadi lebih sempurna dibuatnya. Pasir putihnya menggoda mata yang ingin pergi kesana. Ya inilah Pulau Maladewa, sebuah pulau surganya para pelancong.Maladewa terkenal dengan keindahan air pantainya. Warnanya biru dan hijau. Pulau ini terletak di Samudra Hindia sebelah selatan barat daya India. Dikawasan Asia, pulau ini mempunyai luas paling kecil. Negara yang mempunyai permukaan tanahnya terendah di dunia. Tinggi rata-rata permukaan tanah di Maladewa sekitar 1,5 meter diatas permukaan laut. Pendapatan negara Republik Maladewa bergantung pada sector pariwisata dan perikanan. Pulau yang dianugerahi pantai yang sangat indah. Dengan pemandangan taman bawah lautnya yang berwarna-warni. Bisa membuat mata para maniak diving,ingin segera mencoba menyelam disana.Eksotisme pantai-pantai yang berada di Pulau Maladewa. Memikat banyak turis untuk berlibur kesini.  

Wisatawan yang datang ke sini berjumlah sekitar kurang lebih 700.000 turis per tahunnya. Selain pantai yang mendatangkan devisa besar, juga ada hasil kekayaan laut yang melimpah berupa ikan yang diekspor ke Asia dan Eropa.Saya pun ingin rasanya terbang kesana. Melihat keindahan pemandangan lautnya. Karena negeri ini negeri pariwisata, dan pendapatan negara mengandalkan dari sector ini. Maka tak heran kalau hotel-hotel disini sangat cantik dengan design-design unik. Hingga dipotret dari udarapun, nampak indah dipandang mata.


Nama Maladewa diambil dari bahasa Sankerta.Arti Mala itu sendiri adalahUntaian/Kalungan.Sementara Dvipa artinya Pulau. Bila disatukan kedua kata itu menjadi Untaian Pulau-Pulau. Negeri yang berdiri diantara banyak pulau.Pada masa kolonial Belanda.Orang-orang koloni menyebut Maladewa denganMaldivische Eilanden.Kata itu tercatat dalam dokumen mereka.Sedangkan Maldive Islands adalah bahasa lidah yang keluar dari orang-orang Inggris.Konon legenda sejarah pulau ini, berawal dari seorang pangeran bernama Sinhalese.
Sumber :  http://www.academia.edu/6557605/Pulau_Maladewa_Terkenal_Inilah_Kisah_Sejarahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar